07 Januari 2013

New Honda CB 250 R Tiger Reborn?

Sedikit mengingat kembali prediksi di atas roda tentang naked bike 250 cc dari  honda sebelumnya, mungkinkah jika naked bike 250 cc dari honda tersebut adalah New Honda Tiger?

naked honda cb 250 r


Yup, Honda Tiger selama ini memang dikenal sebagai raja di deretan sepeda motor honda di Indonesia. Dengan cc terbesar si macan bisa dibilang adalah kebanggaan bagi pengguna sepeda motor honda Indonesia. Komunitas pengguna honda tiger juga cukup banyak dari Sabang hingga Merauke. Dengan kemunculan CB 150 R setidaknya akan membuat anggota komunitas Honda Tiger sedikit galau karena si cb sang adik dibekali fitur yang bisa dibilang lebih superior.

Hal ini tentu tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Honda, sebab kekecewaan komunitas bisa saja berujung pada penurunan penjualan. Karena bagaimanapun promosi dari mulut ke mulut via anggota komunitas, maupun melalui penampakan touring yang dilakukan akan merosot! Hal yang tentunya cukup merugikan apalagi mengingat Honda baru saja hendak menguatkan pasar motor sport yang selama ini dikuasai pabrikan Yamaha. Jadi cukup masuk akal jika kemudian si tigi ini akan mengalami perubahan drastis, upgrade mesin dari 200 ke 250 cc, dengan mengambil basis mesin cbr 250 r seperti dalam kasus cb 150 r streetfire, mungkinkah?

Rasanya sangat masuk akal karena dengan bekal mesin CBR250R si macan 250 cc, bisa diharapkan akan dapat mengatasi P200 NS dari Bajaj yang kini berbendera Kawasaki. 

Honda CB 250 R Tiger Reborn, Bagaimana ........?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar