30 November 2012

Komparasi Harga CB 150 R Vs New Vixion

Harga resmi memang belum dirilis tapi prediksi di atas roda kedua motor akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Hal ini bisa dilihat dari rilis NJKB kedua motor tersebut. NJKB Yamaha New Vixion Lightning sebesar Rp. 17 juta sedangkan Honda CB 150 R StreetFire sebesar Rp. 16,9 juta.  Dari sini terlihat bahwa CB150R Street fire lebih murah 100 ribu dibanding Yamaha New Vixion Lightning. Jadi kalo ada yang mengatakan harga Honda CB 150R Street Fire Rp. 30 jutaan kayaknya ga lah bro!

Harga (NJKB) Yamaha New Vixion Lightning
Harga (NJKB) Yamaha New Vixion Lightning

Harga (NJKB) Honda CB 150R StreetFire
Harga (NJKB) Honda CB 150 R Street Fire

Harga resmi on the road juga sepertinya tidak akan jauh berbeda. Bukan berarti bahwa nanti harga On The Road Honda CB 150 R Street Fire pasti lebih murah Rp.100 ribu dari Harga Yamaha New Vixion Lightning. Tapi kalo berbeda juga ga bakal jauh - jauh lah!

Sesuai dengan prediksi di atas roda sebelumnya, Harga Honda CB150 R StreetFire bisa jadi akan lebih mahal dari New Vixion. Tapi gak akan nyampe sejuta dah bedanya. Paling banter beda 500 ribu perak. Jadi kalo misalnya On The Road Yamaha New Vixion Lightning dijual seharga 23 juta rupiah, maka Harga Honda CB 150R Street Fire paling banter Rp. 23,5 juta. Tapi ini juga kalo Honda berani ambil resiko memberi harga lebih mahal, tentunya dengan melihat membludaknya peminat Honda CB 150 R Street fire yang dalam sebulan ini  dah mencapai 2500-an orang.  Kalo Honda mau ambil aman, bisa jadi harganya akan lebih murah lagi, ya..mepet - mepet lah!

Harga On The Road juga bisa jadi berbeda antara satu provinsi dengan provinsi lainnya karena ada faktor biaya kirim dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang berbeda antar daerah. Harga Jakarta juga belum tentu lebih murah dari daerah lain, karena BBNKB di Jakarta bisa jadi lebih mahal.

Kita tunggu aja rilis harga resminya. Dan buat yang berminat meminang salah satu motor tersebut, dah bisa atur - atur keuangan nih! Siapin aja duit 22 - 23 juta, itu kalo mo ambil cash, kalo mo kredit sih, 4 jutaan bisalah buat uang muka.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar