17 September 2012

Sepeda motor bebek

Sepeda motor bebek merupakan sepeda motor entry level atau boleh dikatakan yang paling murah diantara varian sepeda motor lainnya, sebut saja sepeda motor sport atau moter gede (moge). Sebagai sepeda motor entry level pasar sepeda motor bebek di Indonesia juga adalah yang paling gemuk meski belakangan pangsa pasarnya mulai digeser oleh sepeda motor otomatik (skutik).

Hingga saat ini pasar sepeda motor bebek di Indonesia masih dikuasai oleh pabrikan Honda yang terus dibuntuti oleh pabrikan Yamaha. Persaingan dua pabrikan sepeda motor asal Jepang di kelas sepeda motor bebek ini cukup ketat dan meninggalkan kesan seakan pabrikan motor lainnya sebagai penggembira saja. Hal ini mungkin hanya penampakan luar saja, sebab strategi pasar pabrikan sepeda motor mungkin berbeda - beda tapi setidaknya dari data statistik yang ada Honda tetap yang berjaya dalam penguasaan pasar sepeda motor bebek di Indonesia.

Satu - satunya varian sepeda motor bebek yang tidak dikuasai oleh Honda mungkin adalah kelas bebek sport yang saat ini diisi oleh Suzuki dengan sepeda motor bebek sport-nya Satria - FU150.

Kita lihat ke depan apakah Honda akan tetap berjaya dalam penguasaan pasar sepeda motor bebek di Indonesia atau akankah Yamaha, Suzuki atau Kawasaki mampu mengakhiri dominasi Honda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar